Monday 26 January 2015

Pertolongan Pertama Untuk Penderita Sesak Nafas

Pertolongan Pertama Untuk Penderita Sesak Nafas
Pertolongan Pertama Untuk Penderita Sesak Nafas


Sesak nafas atau biasa disebut asma adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang tiba-tiba.
Tetapi, penyakit sesak nafas ini biasa menyerang saat udara dingin.
Sesak nafas banyak dianggap remeh, padahal apabila tidak ditangani dengan cepat penyakit ini bisa menjadi parah bahkan menyebabkan kematian.
Sesak nafas adalah penyakit yang berkaitan erat dengan pernapasan.
Penyakit ini disebabkan oleh menyempitnya saluran pernapasan atau adanya peradangan.
Pada saat penderita sesak napas dan mengalami serangan sesak napas tiba-tiba maka perlu adanya pertolongan, berikut ini tips pertolongan pertama untuk sesak napas.
Saat anda bertemu orang yang terkena sesak napas bawalah orang tersebut ke tempat yang tenang dan dia dapat beristirahat.
Bantulah si penderita supaya dapat setengah duduk dan sandarkan pundaknya dengan bantal atau apapun.
Usahakan si penderita jangan dalam keadaan tidur karena akan memperparah keadaannya, air hangat akan membantu keadaan penderita menjadi lebih baik.
Karena air hangat dapat membantu menghangatkan dada dan membantu pernapasan.
Pijit pelan pelan di jempol kaki penderita.
Apabila anda sudah mengetahui langkah-langkah yang dapat dilakukan pada saat teman atau saudara anda terkena sesak napas maka anda juga harus bisa lebih tenang dalam menghadapi teman atau siapapun yang anda temui.
Jika anda sudah melakuan semua yang bisa anda lakukan tapi si penderita tidak ada kemajuan segera bawa penderita ke dokter.
Yang harus anda tahu adalah, jangan biarkan penderita cemas dan merasa stress, jika serangan sesak napas terjadi di tempat ramai, bawa penderita ke tempat sejuk atau ke dalam ruangan segera mungkin supaya tidak ada banyak orang disekitarnya yang akan membuat dirinya merasa stress dan panas.
Atau jika anda tahu bahwa penderita punya penyakit sesak napas dan menggunakan obat sesak napas, maka tanyakan padanya dimana dia meletakan obatnya tersebut dan segera berikan kepadanya, tentunya hal ini bisa anda lakukan jika penderita selalu membawa obatnya atau anda sedang berada di rumah atau lingkungan penderita.
Ingat ketika hal ini terjadi, anda jangan stress dan malah menambah buruk keadaan.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:

Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169


No comments:

Post a Comment

Blog Archive