Sunday 12 April 2015

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia
cream pemutih wajah


Ketika ini nampaknya wanita Indonesia cream pemutih wajah lebih pilih mengeluarkan tidak sedikit duit buat membeli product kecantikan impor, tetapi nampaknya kini saatnya Kamu berpikir ulang.
Sebab, sekian banyak ramuan tradisional original dari negara sendiri & jauh dari bahan kimia berbahaya.
Sekian Banyak ramuan berikut inilah yg jadi senjata rahasia tampil menawan para wanita Indonesia era dahulu :

1. Jamu
Dahulu, jamu yg berasal dari keraton Yogyakarta & Surakarta ini sebenarnya cuma milik penduduk istana. Ramuan jamu juga tergolong rahasia. Seiring perkembangan era, hasilnya orang keraton pula sejak mulai mengajarkan menciptakan jamu terhadap penduduk. Sekarang Ini jamu bukan cuma ternama di Indonesia tetapi pun telah diekspor ke luar negara.
Jamu sebenarnya ternama sebgai obat-obatan tradisional yg dibuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kencur, temulawak atau tanaman-tanaman yang lain. Jamu ampuh menciptakan kita nampak elegan. Contohnya saja, jamu kunci suruh yg terbuat dari rimpang kunci & daun sirih dapat menghilangkan bau tubuh atau jamu pahitan yg terbuat dari sambiloto yg mampu mengilangkan jerawat.

2. Lulur
Tidak Cuma jamu, lulur pula ialah salah satu resep kecantikan yg berasal dari keraton. Etika luluran ini konon merupakan hobi dari putri mangkunegaran, Solo. Lulur yaitu ramuan yg dibuat dari bahan alami & rempah-rempah seperti daun sirih, kunir putih, temulawak, akar wangi, temugiring & butiran padi, atau buah-buahan. Lulur dimanfaatkan diseluruh badan & dibiarkan utk sekian banyak kala. Lantaran lulur amat sangat bermanfaat utk menciptakan kulit terus sehat & halus.

3. Pupur Dingin
Wanita Kalimantan telah sejak beberapa ratus th dulu menggunakan bedak ini untuk menghadapi teriknya matahari di garis khatulistiwa & kulit wajah mereka tampak sehat. Uniknya, tak cuma wanita saja yg menggunakan pupur dingin tapi pun para laki laki.
konon, pupur dingin mengandung vitamin B & tiamin yg bagus buat kesehatan kulit wajah. Bedak ini dibuat dari beras yg direndam tatkala dua hri, dikeringkan, dulu dicampur bersama rempah-rempah lain & dibentuk bulat-bulat mungil. Utk memakainya, kita tinggal hancurkan saja butiran tersebut ditangan memanfaatkan sedikit air, dulu diusapkan ke wajah. Wajah dapat segera terasa dingin & siap menghadapi matahari.

4. Tawas
Batu yg serta dikenal bersama nama Alum ini tentu telah tak asing buat kita. Tidak Hanya dikarenakan menjadi ramuan rahasia nenek moyang sejak dahulu, bermacam deodorant brand terkenal serta telah menggunakan zat ini di dalam campurannya. Sifat anti bakteri yg ada di dalam tawas sanggup mencegah bakteri yg memunculkan bau tak sedap dari ketiak. terkecuali itu, tawas pula tak memunculkan panas dikala difungsikan, menjadi tak menciptakan permukaan kulit ketiak bakal beralih jadi hitam. Kiat pakainya, kita cuma butuh menyiapkan tawas yg telah ditumbuk dulu larutkan dalam air, & oleskan terhadap ketiak.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive