Monday 20 April 2015

Trik Membasmi Kutu Busuk di Kasur

Trik Membasmi Kutu Busuk di Kasur

Kutu busuk (bed bugs) memang lah tak menyebabkan penyakit. Tetapi, gigitan kutu busuk ini mampu memicu alergi bagi sebahagian orang. Gigitan kutu busuk itu pula dapat meninggalkan rasa gatal & berpotensi infeksi apabila digaruk.
Pas bersama namanya, kutu busuk ini rata-rata muncul di kasur. Kepada siang hri mereka dapat bersembunyi di selah-selah sempit maka tak kelihatan. & terhadap tengah malam harinya, mereka mulai sejak bergerak & menggigit Kamu yg sedang tidur.
Kutu busuk rata-rata dapat mulai sejak menggigit atau menghisap darah sebelum kala subuh. Tidak heran, bila kita tidak jarang tak sadar diwaktu digigit kutu busuk. Kutu busuk ini dapat dipandang dengan cara kasat mata, tetapi gerakannya amat langsung maka dapat susah di lihat.
Berikut trik sederhana membasmi kutu busuk di kasur :
produk perawatan wajah

1. Jemur kasur & bantal
Langsung jemur kasur & bantal Kamu yg dihinggapi kutu busuk. Lantaran antipanas, kutu busuk dapat serta-merta mati jikalau dijemur di bawah sinar matahari. Pukul-pukul bantal & kasur sesekali sambil konsisten dijemur biar kutu busuk ke luar dari persembunyiannya.

2. Cuci sprei & selimut
Sementara kasur dijemur, cuci sprei & selimut yg biasa Kamu pakai. Siapa tahu ada kutu busuk yg bersembunyi. Disarankan utk merendam sprei & selimut di air panas sekian banyak menit supaya telur & kutu busuk yg ada mampu mati.

3. Obat pembasmi serangga
Pakai obat pembasmi serangga yg telah tidak sedikit dipasarkan di supermarket. Semprot atau oleskan obat tersebut ke selah-selah kasur atau bantal. Tetapi, pastikan lalu obat pembasmi serangga itu aman utk Kamu. Jikalau tetap ragu, sebaiknya semprotkan obat di dinding atau di daerah seken lokasi tidur saja.

4. Bungkus dgn plastik
Membungkus semua tubuh kasur bersama kantung plastik nyata-nyatanya mampu meringankan Kamu terhindar dari gigitan kutu busuk. Sebab tak mendapat makanan, sehingga kutu busuk itu pula bakal mati.

5. Mengecek daerah kira kira
Sewaktu kasur & bantal dijemur, mengecek langit-langit & dinding rumah disekitar ruang tidur. Pastikan tak ada kutu busuk yg bersembunyi di sana. Rata Rata tidak cuma di kasur & bantal, kutu busuk ini serta tidak jarang bersembunyi di papan atau serta pakaian yg menggantung.

Konsisten jaga kebersihan area tidur, terutama buat Kamu yg tinggal di daerah yg padat penghuni, seperti asrama, & pondok pesantren. Dgn begitu Kamu dapat terhindar dari serangan kutu busuk.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive