Tuesday 24 February 2015

4 Manfaat Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

4 Manfaat Mengkonsumsi Kacang-Kacangan
4 Manfaat Mengkonsumsi Kacang-Kacangan


Suka mengkonsumsi kacang-kacangan? Biasa kita mengkonsumsi kacang-kacangan dalam bentuk sajian kacang kulit garing, kacang goreng, rempeyek, atau bahkan olahan seperti tempe. Beberapa orang memilih mengkonsumsi kacang-kacangan pada saat mereka akan menonton bioskop, atau menonton pertandingan bola.
Yah, kacang dapat dijadikan salah satu camilan yang gurih, enak, dan ringan. Namun beberapa di antara mereka ada yang takut mengkonsumsi kacang-kacangan dengan berbagai alasan seperti lemak yang terkandung di dalamnya. Namun ternyata kacang-kacangan memiliki berbagai manfaat di antaranya :

1. Mengurangi rasa ingin makan
Kenapa? Kok bisa makanan sekecil itu mengurangi rasa ingin makan? Ya karena kacang sendiri memiliki kandungan lemak di dalamnya. Kandungan lemak ini membuat tubuh kita menerima lemak juga sehingga mengurangi rasa lapar. Dengan demikian kita bisa mengurangi porsi makan kita juga ya.

2. Memperlambat Penuaan Dini
Ada yang ingin dirinya cepat tua? Pengen cepet keriput atau ingin selalu kencang kulitnya? Pasti semua ingin selalu muda. Oleh karena itu banyak dari mereka yang rela menghabiskan uang hingga jutaan dengan perawatan khusus hanya untuk menjaga kekencangan kulit mereka. Nah, kacang-kacangan ternyata memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan ini membantu pencegahan penuaan dini yang terjadi. Ternyata makanan yang berbentuk kecil ini bermanfaat cukup besar untuk kulit ya guys.

3. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan dalam kacang-kacangan ini membantu untuk melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang berasal dari eksternal tubuh. Nah radikal bebas adalah salah satu penyebab kanker, dengan diatasinya atau dicegahnya radikal bebas, berarti kacang-kacangan membantu mengurangi resiko terkena kanker.

4. Sehat Untuk Jantung
Lemak dalam makanan ada yang bersifat baik dan jahat. Nah, pada dasarnya lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan ini adalah lemak yang baik bagi tubuh terutama untuk kesehatan jantung. Tapi semua itu tentu dengan syarat pengolahan yang benar.
Demikianlah penjelasan singkat mengenai manfaat kacang-kacangan. Tentu tidak boleh juga mengkonsumsi kacang yang berlebihan, karena bisa menimbulkan efek negatif salah satunya sakit gigi. Hehehe…. Selamat hidup sehat. Semoga bermnafaat.

cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , kezia skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment