Friday 13 February 2015

7 Kesalahan Saat Memakai Sunscreen

7 Kesalahan Saat Memakai Sunscreen
7 Kesalahan Saat Memakai Sunscreen


Jika Anda sudah paham betapa bahayanya sinar UV bagi kulit, Anda pasti tidak akan pernah melewatkan untuk memakai sunscreen sebelum bertemu dengan sinar matahari.
Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit menjadi gelap, menimbulkan keriput dan noda hitam, serta meningkatkan risiko penyakit kanker kulit.
Mengejutkannya, terlalu rajin memakai sunscreen pun bisa menjadi sebuah kesalahan. Untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan benar, Anda sebaiknya menghindari kesalahan berikut ini.

 1. Memakai Sunscreen di Bawah Sinar Matahari
Kesalahan yang biasa dilakukan kebanyakan orang adalah memakai sunscreen saat sudah terpapar sinar matahari. Lihatlah saat di kolam renang atau pantai, banyak orang yang mengoleskan sunscreen ke seluruh tubuh di bawah sinar matahari. Padahal, seharusnya penggunaan sunscreen dilakukan 30 menit sebelum Anda melangkahkan kaki keluar rumah atau ruangan. Dengan begitu, kulit mempunyai waktu untuk menyerap sunscreen dan siap melindungi diri dari sinar UV.

2. Tidak Melindungi Bibir
Seperti bagian kulit tubuh lainnya, kulit bibir pun memerlukan perlindungan terhadap sinar matahari. Tapi jangan gunakan produk yang sama dengan yang Anda gunakan pada tubuh atau wajah. Gunakanlah lip balm dengan kandungan SPF dan jangan lupa untuk mengoleskannya secara berulang-ulang karena lip balm mudah terhapus oleh cara kita berbicara, makan, minum, dan lain sebagainya.

3. Tidak Memakai Sunscreen Anti-Air
Pemilihan jenis sunscreen berdasarkan jenis aktivitas kita juga tidak kalah penting. Jika Anda berencana berenang di pantai atau kolam, pastikan Anda memilih sunscreen dengan formula tahan air. Dengan begini, sunscreen tidak akan luntur jika Anda terkena air atau bahkan berkeringat.

4. Hanya Memakai Sunscreen Jika Terpapar Sinar Matahari
Ini salah, ladies… Faktanya, sinar matahari dapat memenetrasi melalui apapun termasuk ketika hari sedang mendung. Radiasi sinar matahari tidak bisa dilihat, maka meski cuaca tidak panas sekalipun, Anda harus tetap memakai sunscreen. Terlebih, UVA lebih mudah masuk ke dalam kulit dan menyebabkan penuaan.

5. Memakai Sunscreen dengan SPF Terlalu Tinggi
Para ahli menyarankan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Jika Anda ingin perlindungan lebih lama, tidak berarti Anda harus memakai sunscreen dengan SPF 60. Ketika menggunakan sunscreen SPF 30, sinar UVB penyebab kulit terbakar akan dihalangi sekitar 96 persen. Perbedaannya sangat kecil dengan SPF 50 yang menghalangi 98 persen dan 99 persen pada SPF 75. Tidak ada SPF yang 100 persen menghalangi radiasi sinar UV. Sebanyak apapun kandungan SPF yang Anda pilih, itu tidak akan mengubah cara memakai yang berulang-ulang.

6. Hanya Memakai Sedikit
Pemakaian sunscreen harus lebih banyak untuk memastikan kulit terlindungi dari matahari. Usahakan untuk memakaikan sunscreen pada seluruh tubuh, termasuk pada bagian sempit seperti telinga, mata, dan jari-jari kaki. Pada telinga dan mata, pakailah sunscreen khusus wajah. Jumlah yang disarankan untuk sunscreen dalam sekali pemakaian untuk seluruh tubuh adalah sebesar telur.

7. Tidak Pakai Ulang
Anggapan bahwa SPF tinggi melindungi kulit lebih lama adalah salah. Sangat disarankan kembali memakai sunscreen setiap dua jam karena formula sunscreen di kulit sudah pecah oleh sinar matahari. Seberapa tinggi apapun SPF yang Anda gunakan, ingatlah untuk kembali memakainya demi kulit sehat tanpa efek bahaya sinar UV.


***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT 
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01

No comments:

Post a Comment