Sunday 1 February 2015

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia
Ramuan Kecantikan Khas Indonesia


Saat ini sepertinya perempuan Indonesia lebih memilih mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan impor, namun sepertinya sekarang saatnya Anda berpikir ulang.
Karena, beberapa ramuan tradisional asli dari negeri sendiri dan jauh dari bahan kimia berbahaya.
Beberapa ramuan berikut inilah yang menjadi senjata rahasia tampil cantik para perempuan Indonesia zaman dulu:

1. Jamu
Dulu, jamu yang berasal dari keraton Yogyakarta dan Surakarta ini sebenarnya hanya milik warga istana. Ramuan jamu pun tergolong rahasia. Seiring perkembangan zaman, akhirnya orang keraton pun mulai mengajarkan membuat jamu pada masyarakat. Sekarang jamu bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga sudah diekspor ke luar negeri.
Jamu sebenarnya terkenal sebgai obat-obatan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kencur, temulawak atau tanaman-tanaman lainnya. Jamu ampuh membuat kita terlihat cantik. Misalnya saja, jamu kunci suruh yang terbuat dari rimpang kunci dan daun sirih bisa menghilangkan bau badan atau jamu pahitan yang terbuat dari sambiloto yang bisa mengilangkan jerawat.

2. Lulur
Selain jamu, lulur juga adalah salah satu resep kecantikan yang berasal dari keraton. Tradisi luluran ini konon adalah hobi dari putri mangkunegaran, Solo. Lulur adalah ramuan yang dibuat dari bahan alami dan rempah-rempah seperti daun sirih, kunir putih, temulawak, akar wangi, temugiring dan butiran padi, atau buah-buahan. Lulur digunakan diseluruh tubuh dan dibiarkan untuk beberapa saat. Karena lulur sangat berguna untuk membuat kulit tetap sehat dan halus.

3. Pupur Dingin
Perempuan Kalimantan sudah sejak ratusan tahun lalu memakai bedak ini buat menghadapi teriknya matahari di garis khatulistiwa dan kulit wajah mereka terlihat sehat. Uniknya, tidak hanya perempuan saja yang memakai pupur dingin tetapi juga para pria.
konon, pupur dingin mengandung vitamin B dan tiamin yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Bedak ini dibuat dari beras yang direndam selama dua hari, dikeringkan, lalu dicampur dengan rempah-rempah lain dan dibentuk bulat-bulat kecil. Untuk memakainya, kita tinggal hancurkan saja butiran tersebut ditangan menggunakan sedikit air, lalu diusapkan ke wajah. Wajah akan langsung terasa dingin dan siap menghadapi matahari.

4. Tawas
Batu yang juga dikenal dengan nama Alum ini pasti sudah tidak asing untuk kita. Selain karena jadi ramuan rahasia nenek moyang sejak dulu, berbagai deodorant merk ternama pun sudah memakai zat ini di dalam campurannya. Sifat anti bakteri yang ada di dalam tawas bisa mencegah bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap dari ketiak. Tidak hanya itu, tawas juga tidak menimbulkan panas ketika digunakan, jadi tidak membuat permukaan kulit ketiak akan berubah menjadi hitam. Cara pakainya, kita hanya perlu menyiapkan tawas yang sudah ditumbuk lalu larutkan dalam air, dan oleskan pada ketiak.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
http://drrochelleskinexpert01.com/


No comments:

Post a Comment