Sunday 15 February 2015

5 Kegunaan Cuka Apel untuk Kecantikan

5 Kegunaan Cuka Apel untuk Kecantikan
5 Kegunaan Cuka Apel untuk Kecantikan


Satu lagi daftar penghuni dapur yang bisa mempunyai segunung manfaat untuk perawatan kecantikan. Cuka apel atau biasa dikenal apple cider vinegar (ACV) ternyata mengandung banyak nutrisi yang diperlukan kulit dan rambut. Menurut ahli gizi Kimberly Snider pada bukunya The Beauty Detox Foods, cuka apel mentah kaya akan mineral dan potasium juga memiliki fungsi antiseptik. Kimberly juga menambahkan untuk selalu menggunakan cuka apel mentah tanpa penyaringan sehingga masih mengandung enzim asli di dalamnya. Jika Anda pengusung perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami, berikut 5 cara menggunakan cuka apel untuk kecantikan.

1. Membilas Rambut
Komponen utama dari ACV adalah asam asetat yang dapat membantu menghilangkan penumpukan kotoran di rambut sekaligus menyeimbangkan tingkat pH rambut dan merangsang kulit kepala. Campur ACV dengan air lalu gunakan air campuran ini untuk membilas rambut setelah keramas dengan menggunakan shampo dan conditioner. Diamkan selama 2 menit sebelum membilasnya kembali dengan air bersih. Jika rambut Anda kering, gunakan lebih sedikit cuka apel. Perawatan rutin membilas rambut dengan cuka apel akan menghasilkan rambut yang indah dan berkilau. Tidak hanya itu, cuka apel juga mampu mengatasi rambut berketombe.

2. Toner Wajah
Buatlah toner dengan cuka apel yang dicampur dengan air. Usap-usapkan campuran cuka apel ke wajah dan leher dengan menggunakan kapas. Dijadikan sebagai toner, cuka apel membantu menghilangkan noda hitam karena penuaan, membasmi jerawat, mengembalikan pH kulit wajah, meratakan warna wajah, dan membuat wajah mulus.

3. Pemutih Gigi
Asam asetat pada ACV membantu menghilangkan noda pada gigi dan membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut tidak tidak sedap. Dengan menggunakan kapas yang sudah diberi ACV, gosok-gosokkan kapas ke seluruh permukaan gigi kemudian bilas dengan air bersih. Atau Anda bisa menggunakan ACV sebagai obat kumur sebelum menggosok gigi. Pastikan tidak ada sisa ACV pada gigi sebab jika terlalu lama, ACV akan menggerogoti enamel gigi.

4. Meredakan Kulit Terbakar Matahari
Jika Anda mengalami kulit terbakar matahari setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, usapkan handuk yang sudah dibasahi dengan campuran air dan ACV. ACV akan bekerja untuk mendinginkan dan mempercepat penyembuhan dengan cara mengurangi inflamasi. Anda juga bisa mencampurkan satu gelas ACV pada air bak mandi untuk efek kulit lembab dan lembut secara menyeluruh.

5. dr rochelle skin expert
Cuka apel mempunyai aroma yang kuat. Meski aneh bahwa aroma cuka apel yang cukup tidak ramah di hidung bisa dijadikan deodorant untuk mengusir bau ketiak. Namun ACV bekerja dengan sangat baik sebagai deodorant karena fungsinya dapat membunuh bakteri penyebab bau badan dan menetralisir bau. Cukup usapkan ACV pada ketiak dengan menggunakan kapas. Setelah kering, bau cuka apel perlahan akan menghilang.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT 
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01

No comments:

Post a Comment